PADANG -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengadakan bakti sosial kesehatan dalam bentuk sunatan massal gratis. Kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75 tahun 2021.

Sunatan massal ini dilaksanakan di gedung Rangkayo Basa, Selasa (29/6/2021). Ratusan peserta telah hadir sejak pagi untuk registrasi setelah mendaftar. Dengan mengikuti protokol kesehatan, sehingga sunatan massal menjadi lancar.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar juga terlihat tiba ke gedung Rangkayo Basa untuk melihat jalannya kegiatan sunatan massal ini.

Saat tiba disana, tampak dua orang anak yang telah disunat merasa senang, karena mendapatkan bingkisan dari Kapolda Sumbar. 

Sementara, Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech mengatakan, bakti kesehatan yang dilakukan saat ini merupakan kegiatan ketiganya dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara dan juga Dokkes Polri ke 75 tahun 2021.

Ia menuturkan, pelaksanaan ini selama dua hari dilakukan dengan jumlah peserta yang banyak, di luar dari rencana jumlah awal.

"Pesertanya itu target kita hanya 400 orang peserta, tapi ternyata peminatnya banyak. Hampir lebih dari 700 orang, dan tetap kita laksanakan dua hari ini," katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya Polda Sumbar telah melaksanakan bakti kesehatan seperti operasi bibir sumbing dan celah langit-langit di RS Bhayangkara pada bulan Mei, kemudian pelaksaan donor darah.

#BidhumasPoldaSumbar






 
Top