PADANG  -- Pemerintah Indonesia saat ini tengah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat. Pemberian vaksin tersebut salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kelompok kekebalan tubuh (herd immunity).

Namun sayangnya, di tengah upaya pemerintah ini, ditemukan adanya akun-akun pada media sosial yang tidak bertanggungjawab menyampaikan isu negatif terkait vaksin Covid-19 yang belum tentu kebenarannya sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat. 

Untuk itu, Polda Sumbar mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Provinsi Sumbar agar jangan mudah percaya langsung dengan informasi tersebut.

"Dicari dulu sumber kebenarannya, jangan sampai kita mudah percaya saja dengan informasi hoax tentang Vaksin Covid-19 ini," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK, Jumat (18/6/2021).

Sebelumnya, Satake menyampaikan bahwa Polda Sumbar akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat, dalam rangka rmemperingati HUT Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75 tahun 2021.

Lanjutnya, masyarakat yang bisa atau dapat diberikan vaksin tersebut berusia 18 tahun hingga lansia.

"Kepada masyarakat yang akan divaksin, agar mempersiapkan dan membawa foto copy KTP atau kartu keluarga," ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat tersebut, papar Satake, dilaksanakan pada Sabtu (19/6/2021) dan Minggu (20/6/2021) mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai pada dua lokasi, yakni di GOR Bulutangkis Polda Sumbar Jl. Jenderal Sudirman (samping Wisma Kemala), kemudian di lapangan Imam Bonjol depan Mapolresta Padang.

#BidhumasPoldaSumbar






 
Top