PADANG -- Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar bakti sosial untuk masyarakat berupa bansos Polri secara serentak di seluruh Polda yang ada di Indonesia. 

Untuk di Polda Sumbar, bansos yang disalurkan sebanyak 5.000 paket yang nantinya disebar di wilayah Provinsi Sumatera Barat melalui Polri dan TNI.

Pelepasan ribuan paket bansos ini dilepas oleh Wagub Sumbar Audy Joinaldy bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Forkopimda Sumbar, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik dan Pejabat Utama Polda Sumbar, Jumat (25/6/2021) di lapangan Mapolda Sumbar. 

Awalnya, secara simbolis Kapolda beserta Forkopimda Sumbar menyerahkan bansos Polri ini kepada perwakilan masyarakat warga Kota Padang. 

Kapolda mengatakan, bansos Polri yang diberikan kepada masyarakat ini berupa kebutuhan pokok (sembako).

"Untuk berbagi kepada meraka (masyarakat) yang terdampak Covid-19. Dan tentunya kegiatannya juga yang berdampak ekonomi dimana kita juga harus ikut membantu tumbuhnya perekonomian masyarakat," ujar Irjen Pol Toni Harmanto.

Untuk saat ini pemberian bantuan tersebut 5.000 paket, namun kata Kapolda, pihaknya masih terus memberikan tambahan jumlah paket bansos tersebut kepada masyarakat. "Insya Allah bertambah terus ya, kita kumpulkan dari mereka-mereka yang ikut bersimpati untuk kita salurkan," ujarnya.

"Semoga bisa membantu saudara kita, kaum dhuafa, yatim piatu dan mereka yang membutuhkan," pungkas Kapolda Sumbar menambahkan.

#BidhumasPoldaSumbar






 
Top