PADANG -- Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah diperkirakan jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Dalam momen tersebut, umat muslim sangat disunnahkan untuk berkurban.

"Banyak cara menuju mulia, bisa jadi Qurban salah satunya. Sisihkan rezeki untuk berbagi sesama, semoga kita mendapat berkah.." 

Demikian rangkaian bait bermuatan ajakan simpatik untuk berqurban dari Keluarga Besar Dinas Perdagangan Kota Padang melalui akun Instagram (IG) @Disperdagangan, yang diposting sejak enam hari yang lalu. 

Ajakan simpatik tersebut berkaitan dengan rencana Keluarga Besar Dinas Perdagangan Kota Padang menyelenggarakan kegiatan pemotongan hewan kurban di depan Mushala Al-Ikhlas, satu-satunya sarana ibadah representatif milik kantor Dinas Perdagangan Kota Padang di jalan Khatib Sulaiman No. 67 Padang. 

"Alhamdulillah, semangat berkurban dari para dunsanak kita cukup tinggi. Hingga hari ini telah terkumpul peserta untuk 5 ekor sapi kurban," ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, H. Andre Algamar, menjawab konfirmasi www.sumatrazone.co.id melalui pesan whats'app (WA), Rabu (16/6/2021) pagi.

Peserta kurban, terangnya, selain dari kalangan internal Dinas Perdagangan, juga berasal dari masyarakat umum. Sedangkan sasaran penerima daging kurban meliputi warga sekitar kantor Dinas Perdagangan, para petugas kebersihan dan petugas keamanan pasar di Kota Padang.

Sehubungan rencana penyelenggaraan pemotongan hewan kurban ini, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang menargetkan bisa menghimpun sebanyak-banyaknya peserta kurban. Makin banyak peserta, otomatis makin banyak hewan kurban yang akan disembelih. Dengan begitu, tentu makin banyak pula penerima daging kurban dari kalangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. 

"Lancar dan suksesnya niatan kami menyelenggarakan kegiatan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1442 Hijriah mendatang tentunya tak terlepas dari doa serta dukungan semua pihak," ujar Andre mengakhiri.

#ede





 
Top