PASBAR, SUMBAR -- Dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-75, Polres Pasaman Barat (Pasbar) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas serta jajaran TNI wilayah kabupaten setempat melaksanakan vaksinasi massal gratis. Pada Sabtu (26/6/2021) kemarin, kegiatan digelar di dua tempat, yaitu di Puskesmas Muaro Kiawai dan Puskesmas Paraman Ampalu yang berada di Kecamatan Gunung Tuleh. 

Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Muddasir, SH,MH, menjelaskan, vaksinasi massal gratis ini merupakan program langsung dari Kapolri terkait percepatan vaksinasi Covid-19.  

Kepada masyarakat diharapkan inisiatif dan peranserta aktif dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 8 hari terhitung mulai tanggal 22 hingga 30 Juni 2021 ini, digelar di 18 tempat berbeda dalam wilayah hukum Polres Pasbar. 

Lebih lanjut, Kabag Ops Kompol Muddasir yang dalam kesempatan ini didampingi Kapolsek Gunung Tuleh AKP Wirman beserta jajaran, memaparkan bahwa pada hari pertama tanggal 22 Juni 2021 ini vaksinasi massal dilaksanakan di Mapolres Pasbar, kemudian pada hari Sabtu (26/6/2021) mendatang  di Kecamatan Gunung Tuleh.

“Total masyarakat di Nagari Muaro Kiawai yang telah melakukan vaksinasi massal pada Sabtu itu sebanyak 78 orang, sedangkan di Nagari Rabi Jonggor sebanyak 62 orang. Kami melihat cukup banyak masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi massal diikuti 140 orang. Kami berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar dapat ikut serta,” ujarnya.

(fir/ede)






 
Top