PADANG – Nasib malang menimpa seorang ibu dan anak di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Keduanya tewas kesetrum kabel Indihome yang terkelupas.

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon mengatakan, insiden terjadi di Simpang Gadut, Lubuk Kilangan Kota Padang, pada Selasa (3/7/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Korban atas nama Melfi Susanti (34) dan anak perempuannya Gloreza umur 11 tahun.

Menurut Kapolsek, kejadian berawal saat saksi atas nama Gustina akan melaksanakan salat dhuha. Ia mendengar suara teriakan minta tolong dari korban Gloreza di gang depan rumahnya.

“Kemudian, saksi beserta korban Melfi yang merupakan ibu kandung korban berusaha menolong. Sang ibu berusaha menarik anaknya. Sedangkan saksi berusaha mencari pertolongan ke warga sekitar,” kata AKP Lija, Kamis (5/8/2021).

Warga kemudian datang dan berusaha menolong dengan menyingkirkan kabel saluran Indihome yang dipegang korban, dengan menggunakan kayu.

“Saat itu, posisi kedua korban tertelungkup di tanah,” katanya.

Warga kemudian memanggil petugas PLN untuk memutus aliran listrik yang diduga berasal dari kabel Indihome yang terkelupas. Kedua korban kemudian dibawa ke Semen Padang Hospital (SPH) untuk dilakukan visum luar.

Dari hasil olah TKP, ditemukan gulungan kabel di gang tempat lokasi kejadian dan langsung diamankan oleh Piket Reskrim Polsek Lubuk Kilangan.

“Kedua korban sudah meninggal dunia dan dimakamkan di pemakaman keluarga,” katanya.

#inews





 
Top