PADANG - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH bersama Komandan Resor Militer (Danrem) 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Senin (9/8/2021) siang, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang difasilitasi Himpunan Tjinta Teman (HTT) Kota Padang.

Setiba disana, Kapolda mengapresiasi langkah HTT yang menggelar vaksinasi Covid-19 di Gedung HTT yang berlokasi di kawasan Pondok Kota Padang.

"Kita berterima kasih dan apresiasi langkah HTT yang memiliki fasilitas gedung yang representatif, sejuk dan nyaman untuk pelaksanaan vaksin," kata Irjen Pol Toni Harmanto. 

Kapolda berharap, masyarakat dapat saling membantu dalam mensukseskan program vaksinasi massal tersebut. 

Dikatakan, saat ini euforia masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi. Sehingga harus berbagi untuk mensukseskan program ini.

"Kita di Polda dan Polres ada gerai vaksin, di sini juga ada. Jika gerai kita kosong nanti maka akan kita kirim tenaga kesehatan ke sini," ujarnya. 

Sementara Ketua Bidang Operasional HTT Albert Hendra Lukman mengatakan pihaknya sudah belasan kali melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan menggandeng sejumlah pihak mulai dari DKK Kota Padang, TNI dan Polri dan lainnya.

Kali ke-15 

"Total ada 15 kali kita lakukan kegiatan ini di sini. Langkah ini untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah agar pandemi ini segera berakhir," ujarnya. 

Ia menjelaskan HTT memiliki sarana dan prasarana yang memadai dengan gedung yang luas dan representatif, nyaman dan dingin.

"Kita berupaya mendukung pemerintah bersama-sama menciptakan herd immunity" sebutnya.

Pada hari ini, imbuh Albert, pihaknya menargetkan 1.000 peserta karena pada vaksin pertama sekitar 900 orang yang akan menjalankan vaksin kedua hari ini.

"Kemungkinan lebih dari seribu orang yang kita layani pada hari ini," kata tokoh masyarakat Tionghoa kelahiran Padang tersebut.

Selain vaksiniasi pihaknya juga rutin menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkendala ekonomi akibat pandemi.

"Kita sebagai perkumpulan sosial dalam kondisi saat ini yang membutuhkan kegotongroyongan dalam menghadapi ini. Kita membantu semua lapisan masyarakat baik di Padang dan Sumbar," ujarnya.

#BidhumasPoldaSumbar




 
Top