PADANG -- Partai Nasional Demokrat (Partai Nasdem) intens membentuk satu persatu badan dan sayapnya. Terkini, hadir Badan Advokasi Hukum (BAHU) dalam upaya memperkuat eksistensi partai pengusung capres Anies Baswedan ini di Kota Padang.

"Kita pastikan konsolidasi organisasi, mulai dari struktur partai hingga badan dan sayap di lingkup Partai NasDem Kota Padang selesai,” ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang, Osman Ayub, saat menerima jajaran pengurus BAHU Partai NasDem Kota Padang di sekretariat partai tersebut di kawasan Jl Jhoni Anwar, Lapai, Nanggalo, Padang, Sumatra Barat, Kamis (24/11/2022) sore.

Ia optimis, dengan tuntasnya agenda konsolidasi partai, badan dan sayap, Partai NasDem Kota Padang yang ia pimpin akan jauh lebih siap untuk meraih kemenangan pada tahun politik 2024 mendatang. 

“Kita sambut kehadiran BAHU dengan tangan terbuka dan gembira,” ujarnya sumringah.

Ketua BAHU Partai NasDem Propinsi Sumatera Barat, Syamsirudin menyampaikan apresiasi atas gerak cepat jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kota Padang dalam menuntaskan pembentukan BAHU di Kota Padang. Ia menyatakan salut sekaligus bangga kepada Ketua Partai NasDem Kota Padang, "Kak" Osman Ayub dan jajaran. 

"Saat kota dan kabupaten lain masih sibuk menyusun komposisi dan personalia pengurus BAHU nya, Kota Padang justru sudah selesai. Kota Padang selalu jadi yang pertama dan terbaik,” lontar Syamsir.

Sementara Ketua BAHU DPD Partai NasDem Kota Padang Ferdianto Purna, SH, MH berharap, kehadiran BAHU akan mendatangkan nilai tambah bagi partai di mata publik atau masyarakat.

“Kita ingin semua teman-teman yang tergabung dalam BAHU bisa membangun kerjasama yang baik dengan pengurus partai tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan. Termasuk organisasi badan dan sayap lainnya di Partai NasDem,” terangnya.

Ia juga berharap, BAHU Partai NasDem Kota Padang akan fokus memberikan bantuan advokasi dan hukum bagi masyarakat tak mampu.

“Saat warga tertimpa masalah hukum, karena ketidakmampuan secara ekonomi, mereka tak tahu lagi harus pergi kemana. Saat itu BAHU harus hadir untuk menjadi solusi,” ujar Ferdianto mengakhiri. 

#bud/ede





 
Top