PADANG -- Sebelum bertolak menuju Bandung, Jawa Barat, Kontingen (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) Porsadin Nasional V dilepas secara resmi oleh Gubernur diwakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat (Kakanwil Kemenag Sumbar) H. Helmi, Rabu (30/11/2022) sore, bertempat di aula Kanwil Kemenag. 

Kontingen Porsadin Sumbar ini akan bertolak esok pagi, Kamis (1/12/2022). Kontingen yang berjumlah 93 orang ini dipimpin Kepala Bidang Papkis, H. Naharuddin bersama Ketua FKDT Sumbar, Firdaus Gani serta pendamping kabupaten kota. 

Dalam kesempatan itu, Kakanwil menyampaikan pesan gubernur kepada kontingen untuk menjaga nama baik daerah. Kita akan bergaul dengan peserta dari 34 provinsi, jadikan ini ajang silaturrahmi bersama anak MDT se Indonesia. Ceritakan yang bagus-bagus tentang Sumatera Barat, pesannya. 

Sementara itu, Kabid Papkis mengatakan Porsadin ini bertujuan meningkatkan ukhuwah islamiyah dan menjalin silarurrahmi antar santri diniyah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

#rel/ede





 
Top