PASAMAN, SUMBAR -- Revitalisasi KUA (Kantor Urusan Agama) satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama (Kemenag). Untuk mewujudkan terlaksananya program ini, Kementerian Agama melalui anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) melakukan pembangunan dan rehabilitasi KUA Kecamatan. 

Untuk Sumatera Barat, tahun 2022 ini ada 6 (enam) Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan yang dibangun melalui SBSN. Sementara tahun 2023, ada 5 KUA yang akan menerima kucuran dana SBSN ini, diantaranya, Dharmasraya, Pasaman, Pasaman Barat, Kota Solok dan Kota Padang. 

Menyikapi hal itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat (Kakanwil Kemenag Sumbar), H. Helmi didampingi Kepala Bidang Urais, H. Edison meninjau rencana lokasi pembangunan Gedung KUA Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman yang terletak di Nagari Binjai, Selasa (29/11/2022).

Kehadiran Kakanwil dan rombongan disambut langsung Kepala Kankemenag Kab. Pasaman, Gusman Piliang bersama Kasi Bimas Islam, Hasyunil, Kepala KUA Tigo Nagari, Abdul Munir dan Wali Nagari Binjai serta jajaran Kemenag Pasaman.

#rel/ede





 
Top