PASAMAN, SUMBAR -- Kehadiran madrasah di sebuah daerah apalagi di perkampungan sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka ke jenjang lebih tinggi. Hal itu juga yang dirasakan masyarakat Kajai Kabupaten Pasaman. 

Keberadaan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) dan Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Tigo Nagari di Nagari Kajai ini memberikan angin segar bagi masyarakat. Saat ini madrasah yang dikelola secara swadaya ini dalam proses penegerian oleh Kanwil Kemenag Sumbar. 

Menyikapi hal ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi didampingi Kepala Bidang Urais, H. Edison dan Kakan Kemenag Pasaman, Gusman Piliang dan Kasi Bimas Islam, Hasyunil serta jajaran Kemenag Pasaman, melakukan kunjungan ke MAS dan  MTsS Tigo Nagari di Nagari Kajai, Selasa (29/11/2022). 

Pengelola madrasah, Nusron Panjaitan bersama istri, Murniati sangat berterima kasih atas kunjungan Kakanwil. Ia berharap dan mohon dukungan proses penegerian madrasah yang dibangunnya bersama masyarakat ini sejak tahun 2006 lalu itu.

#rel/ede





 
Top