DEPOK, JABAR -- Rizky Noviyandi Achmad akhirnya mengungkap motif pembantaian sadis yang dilakukannya terhadap anak istrinya di rumahnya, RT 3, RW 8, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (1/11/2022).

Menurut Rizky, dia nekat membacok istrinya lantaran kesal sang istri meminta bercerai dan ingin pergi dari rumah.

"Saat itu saya emosi karena istri saya mau pulang ke rumahnya, katanya dia sudah tidak mau bersama saya, dari situ emosi saya naik,” ucap Rizky sebagaimana dikutip dari JPNN Jabar, Rabu (2/11/2022).

Rizky juga kesal kepada putri sulungnya berinisial KPC (11 tahun) lantaran putrinya selalu mencueki dirinya.

“Dia (putri sulung) sudah saya sekolahkan, saya didik dengan pengajian dan les, tetapi selalu tidak menjawab kalau saya tanya,” terangnya.

Akibat hal itulah saat Rizky cekcok dengan sang istri dan saat istrinya hendak mengantar KPC ke sekolah Rizky langsung melakukan aksi sadisnya tersebut.

“Ketika anak saya mau berangkat sekolah bersama istri saya, anak itu saya tanya lagi, tetapi tidak mau menjawab, terus mencueki saya,” kata Rizky.

Seusai menghabisi nyawa anaknya dengan golok, dia mengaku khilaf dan sangat menyesali perbuatannya tersebut.

“Saya khilaf,” pungkasnya. 

Tentang kondisi terakhir istri Rizky, polisi mengungkapkan bahwa sang istri sudah bisa buka mata, tapi masih lemah.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar di Polres Metro Depok, Rabu (2/11/2022), mengatakan, korban belum bisa berbicara. Wanita malang berinisial NI itu masih dalam perawatan intensif.

"Iya (sudah sadar) tapi belum bisa bicara," katanya.

Sementara itu, anak bungsu korban berusia 1,5 tahun saat ini dijaga pihak keluarga. Anak korban dirawat paman dari pihak keluarga istri.

"Dirawat pamannya ya dari (keluarga) istrinya. Yang istrinya mau (kabur) ke rumah pamannya itu," katanya.

Keluarga korban bernama Fahmi menyebut NI sempat mendapat pertolongan pertama. Disebut ada luka dalam yang mengharuskan istri pelaku dirujuk ke RS Polri.

"Tindakan pertolongan pertama, CT scan semua, tapi karena ada luka dalam yang di Sentra Medika tidak bisa menangani, akhirnya dirujuk ke RS Polri. Ibunya sudah sadar," ungkapnya.

Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan Rizky membacok istrinya hingga dalam kondisi kritis.

"Satu kritis, yang satu lagi meninggal dunia ibu dan anak korban ini," katanya.

#jpnn/dtc/ben





 
Top