PADANGPARIAMAN, SUMBAR -- Tiba di Bandara International Minangkabau (BIM), Tim Robotik MAN 1 Bukittinggi disambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi didampingi Kabid Urais, H. Edison dengan pengalungan bunga, Jumat (25/11/2022) malam. 

Tim Robotik MAN 1 Bukittinggi bersama Tim Robotik MTsN 6 Kota Padang berhasil meraih Juara 1 dalam Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) kategori Robot Inovasi yang dilaksanakan di Yogyakarta, 22 sd 23 November.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil memberikan apresiasi yang tinggi kepada siswa siswi madrasah yang telah mengharumkan nama Sumatera Barat terutama madrasah di kancah nasional.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bukittinggi didampingi pelatih, Zulkhairi dan Erria Nanda Utama mengatakan semua ini tak lepas dari kerja keras tim robotik MAN 1 Bukittinggi yang sudah terbentuk sejak tahun 2019 lalu.

"Inovasi lahir sejak MAN 1 memenangkan kompetisi roket air pada tahun 2018. Dari situ kita kembangkan ke bidang robotik. Tahun 2020 tim robotik melahirkan inovasi berupa cuci tangan dengan sensor otomatis tanpa disentuh," katanya menceritakan.

Dari situlah jelas Irsyad, tim robotik semakin berkembang sehingga memenangkan berbagai kompetisi robot nasional pada tahun 2020, 2021 dan 2022.

Turut hadir menyambut tim, SubKoordinator bidang Penmad, Jhon Of Rizal One, Afrizal, Subkoordinator Bagian Tata Usaha, Fauqa Nuri Ichsan dan Eri Gusnedi, Plh. Kakan Kemenag Kota Padang, Farhan Furqani dan Kasi Pontren, Dian Khairaty serta Kepala Madrasah. 

#rel/ede





 
Top