Hj. Ida Widaningsih (kanan) bersama ART korban kekerasan majikan
BANDUNG -- Warga asal Kabupaten Garut menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh majikannya sendiri di Perumahan Bukit Permata, Block G1, RT 04 RW 22, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) beberapa waktu lalu.

Hj. Ida Widaningsih menunjukkan empatinya terhadap korban kekerasan tersebut dengan menjenguk langsung perempuan bernasib malang ini.

“Sebagai sesama perempuan, tentunya saya sedih, marah, kesal dengan perlakuan majikan dia. Tapi alhamdulilah, dia bisa cepat diselamatkan berkat kepedulian warga sekitar dan aparat,” ujarnya, saat dihubungi awak media, Rabu (2/11/2022).

Lebih lanjut Hj. Ida menyampaikan terima kasih pada warga serta aparat setempat yang responsif terhadap lingkungannya.

Di era sekarang ini, ada kecenderungan individual, sehingga antar tetangga yang bersebelahan saja terkadang acuh tak acuh. Namun warga di sekitar majikan R, memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungannya.

Korban aksi sadis majikan ini, berhasil dievakuasi dari aksi penyekapan sang majikan, kemudian pelaku saat ini tengah dijadikan tersangka tindakan pidana oleh Polres Cimahi.

Hj. Ida berharap, ke depan tidak ada lagi kejadian serupa, khususnya menimpa warga KBB. “Ini menjadi tanggungjawab bersama, untuk melakukan pencegahan agar tidak ada lagi kasus seperti itu,” ucap, Ketua DPC PDIP KBB ini.

#rel/bin




 
Top