PADANG -- Seorang ASN Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang tewas setelah sempat memuntahkan cairan hitam bercampur darah dari mulutnya, Kamis (20/7/2023) pagi. Hal itu terjadi saat ia bermalam di kantor terminal truk Koto Lalang Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon, memaparkan, jasad korban ditemukan pada Kamis (28/7/2023) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Dari mulutnya keluar cairan hitam bercampur darah.

"Dia diduga sakit, ia meninggal dunia sekira pukul 10.00 WIB. Saat dilihat pada jenazah korban, terdapat muntah dengan mengeluarkan cairan hitam campur darah," ujar Lija saat dikonfirmasi awak media, Kamis (20/7/2023).

Lebih lanjut, Kompol Lija menyebut korban juga memiliki riwayat penyakit jantung serta diabetes. Menurut keterangan sejumlah saksi, korban diketahui bermalam di kantor terminal itu sejak Rabu (19/7/2023).

"Berdasarkan keterangan saksi, korban dari kemarin terbaring disana. Ia juga mengalami sesak napas. Korban bernama Muhammad Ikrar, usia 48 tahun, warga kota Padang juga," katanya.

"Saat kami datang ke TKP, beliau telah meninggal dunia dalam posisi terlentang dengan berselimutkan kain panjang," imbuhnya.

Selain itu, katanya kedua saksi yang melihat korban juga diduga minim pengetahuan medis. Sehingga membuat kedua saksi hanya kebingungan melihat korban muntah darah.

"Saat saksi berupaya membawa korban berobat, korban sudah tidak bernafas lagi. Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Padang bersama pihak medis dari Puskesmas Lubuk Kilangan menyatakan korban juga sudah meninggal dunia," bebernya.

Saat ini, jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga. Korban akan langsung dikebumikan.

"Anak korban sudah membawa jenazahnya. Keluarganya juga menolak dilakukan untuk di visum karena menurutnya ayahnya memiliki penyakit bawaan," tutupnya.

#ant/bin




 
Top