SEMARANG
 – Sumatera Barat (Sumbar) merebut medali emas bulutangkis ganda putra pada ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Raihan tersebut dicatatkan atas nama pasangan Maswar Dedi, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Sumbar) saya dan Dodi Chandra, pegawai Kantor Camat Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.  

Duet Dedi dan Dodi mengalahkan pasangan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas nama Berry Angriawan dan Muhamad Aziz Ariyanto.

Permainan berlangsung 2 set langsung, dengan skor 21-11, 23-21.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih medali emas di cabang ganda bulutangkis,” ungkap Dedi selepas pengalungan medali. 

Keberhasilan yang diraih, menurutnya tak terlepas dari kolaborasi dan improvisasi antara dirinya dan Dodi, sehingga mampu menyelesaikan pertandingan dengan capaian memuaskan sekaligus unggul atas tim lawan yang tak kalah tangguh. 

Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi keberhasilan tersebut.

“Alhamdulillah, ini luar biasa, yang kita kalahkan tidak sembarangan, tapi gudangnya para atlit berprestasi,” ungkap Mahyeldi sambil tersenyum bahagia di Padang, Jum’at (21/7/2023).


Selain itu, pasangan ganda campuran Korpri Sumbar juga meraih medali yakni atas nama Dhani Haristiawan dan Annisa Nilam Sarie. Mereka berhasil meraih medali perunggu. 

“Selamat dan terimakasih telah berhasil mengharumkan nama Sumbar,” ungkap Gubernur Mahyeldi.

Pada ajang 2 tahunan ini Sumbar mengirim 152 orang kontingen. Terdiri 124 atlet, 11 pelatih dan 17 orang ofisial.

Sebanyak 10 cabang olahraga (cabor) yang diikuti meliputi cabor Bulutangkis, Futsal, Bola Volley, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Senam Bugar KORPRI, Balap Sepeda, Catur, Bola Basket dan Gate Ball.

Ketua Kontingen Pornas KORPRI Sumbar Maifrizon menyebut, meraih medali emas dalam ajang Pornas KORPRI tidaklah mudah. Butuh kemampuan lebih dan mental yang kuat agar bisa juara.

“Kita menyaksikan langsung. Atlit kita memiliki kemampuan dan mental yang kuat. Mereka pantas menjadi sang juara,” tegas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar ini.

Pornas ke- XVI KORPRI diikuti oleh 34 Provinsi dan 106 Kementerian dan Lembaga dengan 10 cabang olahraga yang dibagi kedalam 50 Nomor perlombaan.

#ede





 
Top