PADANG -- Kejadian tanah longsor yang menimbun rumah warga di kawasan Bukit Gado-gado, Padang Selatan, Jumat (14/7/2023) dinihari, menelan korban jiwa dua balita kakak beradik inisial FKP (5) dan FAS (3). Mereka ikut tertimbun saat seisi rumah lelap tertidur. 

Dua bocah laki-laki yang tengah lucu-lucunya itu merupakan buah hati dari Hendri Gunawan (35) dan Rizki Mulyani (29), pasangan yang tercatat sebagai warga Bukit Gado-gado RT.002 RW.001 Kelurahan Bukit Gado-gado Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kapolsek Padang Selatan, AKP Nanang Irawadi, melalui keterangan tertulisnya di Padang, Jumat (14/7/2023) siang, mengungkapkan bahwa kejadian rumah tertimbun tanah longsor di Bukit Gado-gado berlangsung pada Jumat (14/7/2023) dinihari sekira pukul 02.00 WIB. 

Kala itu, urai kapolsek, Hendri Gunawan selaku pemilik rumah tersentak dari tidurnya tatkala mendengar suara gemuruh dari bukit di belakang rumahnya. Sekejap kemudian, rumah yang ia tempati telah tertimbun tanah longsor.

Laki-laki berprofesi nelayan tersebut langsung menghambur ke arah belakang rumah, teringat dua anak balitanya tidur di kamar belakang. Hal yang sama juga dilakukan sang istri. 

Namun apa hendak dikata, mereka mendapati kamar belakang telah tertimbun longsor dan kedua buah hati mereka yang tengah lelap tidur di dalam kamar tersebut ikut tertimbun. 

Dua balita malang tersebut berhasil dievakuasi dari timbunan longsor pada Jumat (14/7/2023) pagi sekira pukul 06.45 WIB. Mereka ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia. 

#ede



KAWASAN ASRI BEBAS BANJIR - Insya Allah

 
Top