PADANG -- Suatu kota dianggap memiliki kualifikasi brand yang kuat jika mempunyai sejarah, kualitas tempat, gaya hidup, budaya dan keragaman yang layak jual sebagai destinasi wisata dan investasi. Dari sisi tersebut, Kota Padang dinilai memiliki hampir semua kualifikasi tersebut. 

Bahkan, sejak beberapa tahun ke belakang, derap peningkatan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan mulai terasa di kota berjuluk "Kota Bingkuang" ini.

Kehadiran QQ Coffee Shop di Jalan Bunda Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, setidaknya menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat dari kalangan usaha di kota ini tak membiarkan pemerintah setempat jalan sendiri. 

BACA JUGA: Kenali Posisi Pekerjaan di Coffee Shop

QQ Coffee Shop yang masuk kategori "kedai kopi putih" ini juga memanjakan para tamu dengan sejumlah meja billiard. Sembari menikmati citarasa khas aneka kopi dan menu dalam suasana rumahan lagi higienis, para tamu juga bisa menyalurkan hobi bermain billiard.

Seperti diungkapkan sang owner Wikie Wijaya di acara Grand Opening QQ Coffee Shop, Jumat (28/7/2023) malam, nuansa khas yang ditampilkan kedai kopi miliknya juga bagian dari keinginan ikut andil dalam mempromosikan city branding Padang melalui keragaman yang layak jual, baik sebagai daerah tujuan wisata maupun investasi. 

"Yang tidak kalah penting, kehadiran kami dengan konsep rumah kopi yang kami usung juga mampu menjadi salah satu penggerak roda perekonomian Kota Padang ke depannya," harapnya.

Sebelum melaunching sekaligus membuka secara resmi selubung merah yang tadinya menutup logo QQ Coffee Shop di halaman depan kedai kopi tersebut, Wali Kota Padang diwakili Asisten II Pemerintah Kota (Pemko) Padang Didi Aryadi menyatakan pihaknya sangat mendukung kehadiran QQ Coffee Shop mengingat peran serta kalangan swasta dalam menggerakkan roda perekonomian sebuah kota memang sangat dibutuhkan. 


Dalam upaya menggerakkan perekonomian terutama pada sektor pariwisata dan perdagangan, diakui Didi bahwa pemerintah tidak bisa bergerak sendiri, melainkan butuh kerjasama dan kolaborasi dengan semua sektor. Karena itu pihaknya memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan terimakasih kepada pihak owner QQ Coffe Shop atas peran serta ikut menggairahkan dunia pariwisata Kota Padang.

"Apalagi coffee shop merupakan sektor usaha yang tengah booming, jadi trend pada saat sekarang ini. Kita sangat menjaga momentum ini. Adanya QQ Coffee Shop ini akan menambah daya tarik Kota Padang," ungkap Didi.

BACA JUGA: Baru Mulai Bisnis Coffee Shop? Perhatikan 4 Hal Ini!

Ia juga menekankan bahwa Padang telah diposisikan sebagai kota wisata, kota perdagangan. Sebagai pendukung hal tersebut, di kota ini tentunya harus ada hotel, restoran hingga coffee shop dalam ragam konsep dan suasana. Dengan tersedianya berbagai alternatif destinasi wisata, wisatawan menjadi punya banyak pilihan. Maka,di situlah Padang semakin kokoh sebagai kota tujuan wisata dan perdagangan.

Selain Asisten II Pemko Padang dan sejumlah warga setempat, dalam acara Grand Opening QQ Coffe Shop di Jalan Bunda No.13 Kelurahan Ulak Karang Utara (UKU) Jumat (28/7/2023) malam itu turut hadir segenap kerabat owner dan pihak manajemen yang dikomandoi Iwan Wijaya. 

Kehadiran para tamu undangan selepas shalat Isya malam itu disambut persembahan "Tari Gelombang" yang dibawakan muda-mudi pelestari kesenian Minangkabau dari Sanggar Syofyani.

#ede








 
Top