JAMBI -- Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Rakernas APDESI) di Jambi merupakan ajang silaturahmi untuk memperkuat sistem pemerintahan desa di seluruh Indonesia. 

Rakernas ini membahas hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan tata kelola dan penyelenggaraan pemerintahan desa, untuk mendukung pembangunan dan kemajuan daerah dan nasional.

”Pembangunan harus terus-menerus diperkuat dalam seluruh sektor dan dalam semua level, termasuk di dalamnya Pemerintah Desa,” ungkap Wakil Gubernur Jambi,  Abdullah Sani, dalam sambutannya di acara malam hiburan menyambut peserta Rakernas APDESI, di Kota Jambi,  Selasa (25/7/2023).

Perkuatan tersebut, imbuh Abdullah, sesuai semangat pembangunan nasional, dan tidak terlepas dari upaya pemerintah untuk memperkuat pembangunan di desa sebagai bagian dari upaya penyebaran dan pemerataan pembangunan. 

“Maka pemerintah memberikan perhatian yang lebih besar terhadap pembangunan desa, artinya desa semakin diberdayakan, oleh karena itu, pembangunan dan pemberdayaan desa ini sangat penting bagi kita dan menjadi prioritas pembangunan pemerintah," ujarnya.

Abdullah Sani bilang, berkaitan dengan penyelenggaraan Rakernas APDESI di Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi menyelenggarakan malam hiburan, sebagai wujud sukacita dan pembauran dengan masyarakat.

Sebab, sesungguhnya keberadaan APDESI juga untuk masyarakat seluruh Indonesia.

"Saya berharap malam hiburan ini menjadi silaturahmi yang membangun bagi Apdesi dan masyarakat serta semua pihak terkait. Untuk itu, mari sama-sama kita jaga ketertiban dan keamanan. Kami berharap para Kades se Indonesia dan masyarakat Kota Jambi pada umumnya merasa terhibur, " pungkas Wagub Jambi. 

#rel/ede





 
Top