PADANG -- Direktur Utama (Dirut) Hendra Pebrizal didampingi Direktur Umum (Dirum) Afrizal Kuning meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal keluarga besar Perumda Air Minum Kota Padang yang dilaksanakan pada Kamis (12/08/2021) ini di halaman parkir belakang kantor pusat Perumda AM Kota Padang. 

Dirut meminta agar semua panitia yang bertugas dapat mengatur mekanisme antrian dan segala prosesnya agar tidak terjadi kerumunan saat kegiatan berlangsung. Vaksinasi massal ini diikuti oleh sekitar 350 orang keluarga besar Perumda AM Kota Padang. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Vaksinasi masal yang dilakukan berfungsi juga untuk membangun kekebalan kelompok, namun karena berada dalam satu lokasi, harus dipastikan semua berjalan lancar dan tidak terjadi kerumunan serta antrian berdesakan yang dapat menimbulkan kesalahan dalam penerapan protokol kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi masal ini didukung oleh 4 tim vaksinator yang berasal dari beberapa Puskesmas di Kota Padang diantaranya, Puskesmas Andalas, Puskesmas Nanggalo, Puskesmas Ulak Karang dan Puskesmas Alai. Masing-masing petugas berjumlah 7 orang untuk setiap Puskesmas.

Meskipun ada penurunan kasus, namun penyebaran masih tinggi terutama di Kota Padang. Perlu kerja keras semua pihak agar Kota Padang cepat terbebas dari pandemi ini, salah satunya dengan percepatan vaksinasi. 

"Semoga dengan vaksinasi massal ini,  Keluarga Besar Perumda Air Minum Kota Padang terbangun kekebalan tubuhnya terhadap berbagai virus," ujar dirut dalam harapannya.

#rel/ede









 
Top