JAMBI -- Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jambi berduka. Pasalnya, salah seorang anggotanya yang baru saja dilantik pada Rabu (25/5/2022) lalu, Nurul Fahmi, meninggal dunia saat menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid Ar-raudhah, Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (27/5/2022).

Salah seorang saksi, Paisal mengatakan bahwa dirinya saat kejadian persis sebelahan dengan korban. "Saya satu saf dengan almarhum tadi," ungkapnya saat berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Jumat (27/5/2022).

Saat di dalam masjid, ungkap saksi, korban terlihat duduk dengan posisi kepala tertunduk. "Saya pikir lagi duduk tertidur. Jadi saya biarkan. Tidak lama kemudian tersungkur. Kejadiannya saat salat sunah sebelum khotbah Jumat," paparnya.

Kecurigaan korban kian besar tatkala tergeletak di karpet merah masjid. "Saya pegang badannya sudah terasa dingin. Kemudian saya periksa identitas di dompetnya. Ada nama korban, tanda pengenal wartawan dan KTP," ujarnya.

Selanjutnya, warga menghubungi pihak Kepolisian Sektor Telanaipura dan dibawa ke RSUD Mattaher Jambi.

Salah seorang rekan korban yang juga baru dilantik sebagai Komisioner KIP Jambi dari unsur media, Siti Masnidar mengaku terkejut dan tidak percaya mendengar rekannya tersebut meninggal dunia.

Di dalam akun Facebooknya, Siti menulis "Tadi siang kita masih ketawa-ketawa...setengah jam berikutnya kudengar kabar duka dari masjid Arraudah".

"Selamat jalan kawan...Nurul Fahmi...aku bersaksi kau orang baik.. Cara pergimu diimpikan semua orang. Di tempat terbaik, dalam kondisi terbaik.."

"Insya Allah Husnul Khatimah...

Semoga keluarga kecilmu diberikan ketabahan dan kekuatan," tulisnya lagi.

Rekan media lainnya, Nining Antero di wall FB nya juga mengungkapkan rasa sangat kehilangan. Pemred media online Exposse yang juga Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Jambi itu menulis:

Inalillahi Wainnailaihirojiun

Berduka sangat dalam

Kehilangan seorang adik, sahabat, rekan kerja..


Kepergianmu mengejutkan,

Karena tadi pagi, baik-baik saja..

Selamat Jalan Adinda Nurul Fahmy ...

Pergi di saat Sholat Jumat,

InsyaAllah, surga menantimu..

๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ


Sebelumnya, pada Rabu (25/5/2022) Gubernur Jambi Al Haris melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jambi Periode 2022-2026 yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Yang istimewa, dari 5 orang anggota KIP Jambi tersebut, dua orang di antaranya adalah wartawan senior di Jambi, yakni Nurul Fahmi sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi dan Siti Masnidar salah seorang wartawati di Provinsi Jambi.

Saat ini, almarhum disemayamkan di rumah duka orang tuanya di Perumahan Tanjungpermata, Talangbakung, Lorong 7 Sumur, RT 34, Ekajaya, Palmerah, Kota Jambi.

#snc/emc






 
Top