PESSEL, SUMBAR -- Kapolres Pesisir Selatan (Pessel) AKBP Sri Wibowo, SIK, MH beserta Ketua Bhayangkari Ny. Halida Sri Wibowo mengecek Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Singgalang 2022 dalam rangka pengamanan H+6 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Minggu (8/5/2022).

Pos Pam yang dicek oleh kapolres yakni Pos Pam Pantai Carocok Painan di Kenagarian Painan Selatan Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pessel yang merupakan Pos Pam utama yang berada di pusat kota Painan.

Kapolres sekaligus mengecek kelengkapan personel yang bertugas, data-data administrasi pendukung Pos Pam serta menanyakan apa saja kendala di lapangan.

Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2022 selain mengamankan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H hingga usainya, tapi juga pengendalian penyebaran Covid-19 terkait kebijakan pemerintah tentang mudik lebaran tahun 2022 telah dilonggarkan namun harus dilengkapi minimal vaksinasi dosis II lebih baiknya dosis lengkap atau booster, dengan mendukung tema tahun ini dari pemerintah yaitu “Mudik Aman dan Mudik Sehat”.

“Ya hari ini saya mengecek kembali kesiapan dan jalannya pos pam, serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas,” ucap Kapolres.

Dalam kegiatan pengamanan idul fitri dan terkait kebijakan pemerintah tentang pelonggaran mudik, Polres Pessel telah menyiapkan 2 Pos Pam dan 1 Pos Yan, sebagai berikut:

1. Pos Pam di Kenagarian Carocok Anau Mandeh Tarusan Kecamatan Koto XI Tarusan.

2. Pos Pam di Pantai Carocok Painan Kenagarian Painan Selatan Kecamatan IV Jurai.

3. Pos Pam di Pasir Putih Kambang Kenagarian Kambang Barat Kecamatan Lengayang.

Kapolres mengimbau kepada anggota Pos Pam agar tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas, perhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19 dalam melaksanakan tugas di lapangan, perhatikan sikap tampang setiap anggota yang bertugas di Pos Pam, utamakan kesehatan setiap anggota serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas. 

Saat pengecekan Pos Pam, Kapolres Sri Wiboyo didampingi oleh Ketua Bhayangkari Ny. Halida Sri Wibowo, Ka Pos Pam Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia, SH, MH dan personelnya.  

#rel/red




 
Top