PEKANBARU -- Aksi bom molotov kembali mewarnai Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kali ini dilakukan pria lanjut usia berinisial KD (62). Warga Pekanbaru itu nekat melemparkan bom molotov ke rumah tetangganya. KD diduga melakukan aksi tersebut lantaran menyimpan dendam dan sakit hati pada tetangganya yang bernama Hatta Al Amin.

Kanit Reskrim Polsek Sukajadi AKP Selamat menjelaskan pelaku mendatangi rumah korban di Jalan Nenas, Kecamatan Sukajadi, sekitar pukul 02.15 WIB pada Jumat 29 April 2022. Begitu sampai, KD langsung melemparkan bom buatannya yang berisikan bahan bakar pertalite ke rumah korban.

Akibat aksinya, teras rumah korban terbakar dan menyebabkan kepanikan warga sekitar.

"Mendapatkan laporan tersebut, kami segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP," papar selamat kepada awak media setempat.

KD yang merupakan dalang di balik kejadian tersebut akhirnya berhasil diamankan malam itu juga dan dibawa ke Polsek Sukajadi guna proses hukum lebih lanjut.

"Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sukajadi dan tengah dalam proses sidik," katanya melanjutkan.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa sebuah botol air mineral besar yang berisikan pertalite dan tiga buah sumbu molotov.

#ant/bin




 
Top