PRABUMULIH, SUMSEL -- Stasiun Kompresor Gas (SKG) milik PT Pertamina meledak di Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel). Akibat kejadian tersebut dua orang yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) terbakar.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumsel, AKBP Erlangga menyebut insiden ledakan terjadi pagi tadi pukul 06.10 WIB. Ledakan terjadi di Stasiun Kompresor Gas milik PT Pertamina Field Limau di wilayah Desa Kemang Tanduk, Prabumulih.

"Akibat dari ledakan tersebut terdapat 2 orang suami istri mengalami luka bakar. Mereka saat sedang melintas di lokasi dengan sepeda motor," terang Erlangga, Senin (9/5/2022).

Kedua korban terbakar adalah Nursimi (48) dan Kisnadi (53). Keduanya pasangan suami istri dan tinggal di Jalan Suban Mas, Prabumulih.

"Korban Nursimi mengalami luka bakar 50 persen di tangan, kaki, kepala dan ada luka robek di kepala. Sementara suaminya luka bakar 32 persen di tangan, kaki sama di kepala," kata Erlangga.

Atas kejadian tersebut, korban langsung dibawa ke RS Pertamina di Prabumulih dan dirujuk ke RS Mohammad Hoesin. Kedua korban juga sudah menjalani perawatan intensif akibat luka bakar yang diderita.

Sementara api berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 07.30 WIB. Untuk penyebab ledakan masih didalami pihak Pertamina.

"Pihak Pertamina sedang melaksanakan investigasi perihal penyebab kejadian kebakaran atau ledakan di pengumpul gas PT Pertamina Limau Field areal SKG 1. Untuk korban sudah dirawat," katanya.

#dtc/wan




 
Top