PADANG -- Dalam roda organisasi sangat dibutuhkan leadership dan kepengurusan yang cakap dan andal didasari komitmen dan dedikasi tinggi. Dengan demikian, tidak saja kuat secara internal, organisasi tersebut juga bakal jadi tumpuan dan ketauladanan bagi masyarakat luas. 

Penekanan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui pesan suara dalam Musyawarah Daerah ke-IV Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Barat (Musda IV Demokrat Sumbar) yang digelar di Kota Padang, Selasa (25/5/2022) kemarin.

Musda kali ini, selain untuk konsolidasi internal, menurutnya juga merupakan momentum bagi segenap kader dan pengurus Demokrat di Sumbar untuk berbenah serta meningkatkan dedikasi. Baik dalam hal berorganisasi, maupun kepada segenap lapisan masyarakat. Tak semata terjebak dalam hal-hal rutinitas atau formalitas saja, namun bekerja serius untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Bersama kita memenangkan hati dan pikiran masyarakat untuk meraih kemenangan!," serunya.

Pada kesempatan itu, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga mengajak seluruh keluarga besar Demokrat menjalankan strategi serta taktik yang simpatik sehingga bisa memenangkan hati dan pikiran masyarakat Sumbar.

Ia mengakui, selama ini Demokrat senantiasa mendapatkan tempat yang baik di hati masyarakat Sumbar. Ia tidak lupa bagaimana dukungan masyarakat Sumbar kepada ayahnya dahulu.

"Kita tidak pernah lupa dulu Presiden SBY senantiasa mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat Sumbar, Musda kali ini harus menjadi momentum untuk kembali meraih kemenangan," kata AHY yang optimistis jalan terbuka bagi Partai Demokrat untuk menghadapi Pemilihan Umum 2024 baik di tingkat nasional maupun Provinsi Sumbar.

Tak lupa ia meminta maaf karena tidak bisa menghadiri Musda IV Demokrat Sumbar karena sedangkan melakukan kegiatan di luar negeri.

Musda kali ini memilih Mulyadi secara aklamasi sebagai Ketua DPD Demokrat Sumbar Periode 2022-2027.

Mulyadi yang pernah maju sebagai kandidat Gubernur Sumbar pada Pilgub lalu menyatakan Musda IV Demokrat Sumbar berjalan aman dan damai tanpa hiruk-pikuk serta perpecahan sesuai arahan AHY selaku Ketua Umum. 

#ede







 
Top