PADANG --Musyawarah Daerah ke-IV Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Sumatera Barat (Musda IV Demokrat Sumbar-red) di Hotel Santika, Padang, Selasa (24/5/2022), memutuskan Mulyadi yang akan memimpin Demokrat Sumbar untuk periode 2022-2027.

Keputusan itu diambil setelah Mulyadi mendapatkan dukungan dari 19 Ketua DPC Demokrat di Sumbar. Keputusan itu ditandai dengan ketukan palu oleh Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

"Sesuai konsolidasi dengan pemilik suara dalam Musda IV Partai Demokrat Sumbar yang kita lakukan beberapa hari terakhir, maka disepakati Pak Mulyadi sebagai calon tunggal ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, sekaligus melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua," ujar Herman Khairon melalui keterangan tertulisnya.

Herman mengatakan nama Mulyadi ini nantinya akan dikirim ke DPP untuk dibahas dan disahkan. Pembahasan akan dilakukan oleh tim 3 yaitu Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan BPOKK.

Herman yakin Mulyadi dapat mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada pemilu 2024. Musda Sumbar, lanjut Herman, adalah Musda yang terakhir dilaksanakan.

Herman menjelaskan bahwa BPOKK sudah menggelar Musda di 34 DPD Partai Demokrat yang ada di Indonesia. Dirinya mengaku lega bahwa rangkaian Musda berakhir dengan lancar.

"BPOKK sudah menjalankan kerja-kerja politik khususnya pelaksanaan Musda. Dan langkah selanjutnya pelaksanaan Muscab bagi DPD yang baru dilantik," tegas Herman.

Sementara itu, Mulyadi mengatakan Musda ke IV Partai Demokrat Sumbar ini menjadi ajang konsolidasi internal. Mulyadi yakin di bawah kepemimpinannya, Partai Demokrat Sumbar akan meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

"Musda dijadikan konsolidasi internal partai di Sumbar. Saya siap menjemput kemenangan yang tertunda pada Pemilu Legislatif 2019 lalu," jelasnya.

#ant/red




 
Top