MEDAN -- Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkap alasannya datang lebih lama daripada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri acara Partai Demokrat Sumut. Edy mengatakan hal itu karena dia lebih senior di militer.

"Ketum Demokrat ini (AHY) leting 2.000 di Akmil, saya leting 85, berarti 15 tahun. 2005, 2006 saya Kolonel, beliau Letnan Satu. (AHY) berangkat ke Lebanon, saya yang menginspeksi," kata Edy dalam sambutannya saat pelantikan pengurus Demokrat Sumut, Kamis (12/5/2022).

"Dari tadi saya berfikir kenapa saya tak boleh menjemput beliau, oh di situ jawabannya," sambungnya.

Edy mengatakan, senioritas di TNI ini masih sangat dijaga. Hal itu lah menurutnya yang membuat AHY tidak mau dijemput atau pun ditunggu olehnya.

"Senioritas itu masih yang tidak bisa dilupakan dan kami ada ikatan yang kokoh, kuat di situ," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, AHY yang merupakan Ketua Umum Demokrat sempat menunggu kedatangan Edy Rahmayadi sebelum memasuki hotel lokasi acara pelantikan Demokrat Sumut. Edy pun baru datang 6 menit setelah ditunggu AHY.

Hal ini menjadi berbeda jika dilihat dari perlakuan Edy terhadap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau pun Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Sebagai contoh, saat menghadiri acara pelantikan PAN Sumut beberapa waktu lalu, Edy yang menunggu kehadiran Zulkifli Hasan. Edy bahkan memasangkan mahkota Mandailing di kepala Zulkifli Hasan.

#dtc/pul




 
Top