PADANG - Dukungan solidaritas terhadap Palestina terus mengalir dan berdatangan dari Kota Padang, Sumatera Barat. Kali ini  dari pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Padang. 

Donasi sebesar Rp 15,5 juta tersebut diserahkan Ketua BKMT Kota Padang Hj. Nurhayati Hakim kepada Wali Kota Padang Hendri Septa di Kediaman Resmi Wali Kota, Rabu (2/6/2021).

Selanjutnya, bantuan itu diserahkan Wako Hendri Septa kepada Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang Aan Saputra untuk dikirimkan melalui Kapal Kemanusiaan ACT menuju Palestina.

Seperti diketahui, sejak beberapa bulan terakhir, ketegangan kembali terjadi antara tentara Israel dengan warga atau milisi Palestina terutama di wilayah Tanah Gaza. Tak hanya kerusakan pada bangunan infrastruktur dan rumah penduduk, konflik berkepanjangan itu juga memakan ratusan korban jiwa dan luka-luka. Meski sempat terjadi gencatan senjata, namun berdasarkan informasi yang beredar konflik masih terjadi juga sampai saat ini. 

Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang mengaku sangat bersyukur dan menyambut baik atas tingginya kepedulian warga Kota Padang terhadap Palestina sejauh ini.

"Alhamdulillah, kali ini kita kembali menerima donasi untuk Palestina yang bersumber dari sumbangan pengurus BKMT Kota Padang. Semoga bantuan ini diridhoi Allah SWT dan menjadi ladang amal bagi kita semua. Mudah-mudahan dapat diterima dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina yang sangat membutuhkan pertolongan apa saja saat ini," imbuh wako dengan nada haru.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang itu juga berharap dan mendoakan yang terbaik bagi Palestina. 

"Mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina agar senantiasa sehat wal'afiat dan terhindar dari segala marabahaya," harap orang nomor satu di Kota Padang itu.

"Semoga Allah SWT membalasi kebaikan dari bapak ibu warga Kota Padang yang telah membantu meringankan beban para saudara kita di Palestina. Mudah-mudahan menjadi rahmat dan keberkahan bagi kita semua serta kebaikan di dunia dan di akhirat. Semoga bantuan-bantuan yang kita berikan ini terus berlanjut dan juga diikuti seluruh elemen dan lapisan masyarakat di Kota Padang," tukasnya mengapresiasi.

Sementara itu Ketua BKMT Kota Padang Hj. Nurhayati Hakim menyebutkan bantuan donasi untuk Palestina kali ini dihimpun pihaknya sejak dalam tiga minggu belakangan. Donasi tersebut berasal dari bantuan donasi para pengurus BKMT baik di tingkat Kota Padang dan juga di tingkat kecamatan.

"Atas nama BKMT Kota Padang kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengurus yang mau menyumbangkan sebahagian hartanya untuk Palestina. Hanya ini yang bisa kita lakukan, karena bagi kita jangan dilihat berapa besarannya. Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita melihatkan rasa kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Palestina," tuturnya.

Sementara itu Branch Manager ACT Cabang Padang Aan Saputra mengatakan bantuan donasi ini akan dikirimkan pihaknya untuk berbagai kebutuhan warga Palestina.

"Sebagai lembaga sosial kemanusiaan, kita dari ACT insya Allah akan terus berupaya mengajak seluruh warga masyarakat khususnya di Kota Padang kapan pun dan dimanapun berada untuk saling memberikan sumbangan bagi saudara-saudara kita di Palestina. Karena apa saja jenis bantuan yang kita berikan sangat berarti bagi saudara-saudara kita di sana," tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta Kasat Pol PP Padang Alfiadi.

#prokopim




 
Top