JAKARTA -- Beberapa tahun ke belakang, marak aksi pelecehan menyasar tempat ibadah umat muslim berikut orang-orang yang tengah beribadah di dalamnya. Mulai aksi corat-coret bernuansa teror, praktik mengolok-olok cara beribadah umat muslim, hingga tindak penyerangan atau penganiayaan terhadap para garin, imam masjid dan para mubaligh.

Teranyar,  sebuah video rekaman CCTV dengan adegan pelecehan seksual seorang laki-laki terhadap dua perempuan yang tengah melaksanakan salat berjamaah di musala, viral di media sosial. Pelaku berhasil ditangkap lalu diamankan pihak kepolisian, sayangnya korban dikabarkan belum melapor.

Video itu viral dan menjadi perbincangan netizen setelah diunggah oleh akun Instagram berama @warungjurnalis.

"Jemaah perempuan di Musala Al-Amin, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur jadi korban pelecehan seksual seorang pria pada Jumat (4/6/2021)," demikian ditulis pada captiom video tersebut pada Jumat (4/6/2021) kemarin.

Dalam video dimaksud, terlihat empat orang jemaah perempuan sedang salat. Dua di antaranya, yang posisinya si pojok, dihampiri pelaku dari arah belakang. Saat mereka dalam posisi rukuk, laki-laki tersebut mengeluarkan alat kelaminnya dan 'menempelkannya' persis pada (maaf) bokong para korban. 

Dua korban yang (maaf) bokongnya ditempeli alat vital pelaku, seperti terlihat pada video, sama sekali tak bereaksi. Mereka tetap meneruskan salat. 

Aksi pelaku baru buyar setelah seorang jemaah perempuan dalam posisi di antara dua jemaah yang ditempeli alat vital tadi berinisiatif menghentikan salat lalu menegur dan meneriaki pelaku yang buru-buru kabur meninggalkan musala, hingga akhirnya laki-laki tak bermoral itu ditangkap warga setempat, lalu diserahkan ke pihak berwajib. 

Saat ini, Polres Metro Jakarta Timur sudah mengamankan pria viral yang melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang sedang salat.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan. Kompol Indra menyebut pria tersebut awalnya diamankan oleh warga sekitar.

"(Pelaku) dibawa warga ke Polsek Jatinegara terus Polsek bawa ke sini, ke Polres," kata Kompol Indra saat dihubungi awak media di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Kompol Indra menyebut saat ini pihaknya masih memeriksa pelaku. Untuk para korban sendiri disebutnya belum membuat laporan polisi hingga saat ini.

#indozone/red







 
Top