PADANG -- Pada H+1 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, sejumlah objek wisata di Kota Bukittinggi terlihat ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati liburannya. Para wisatawan silih berganti mengunjungi Jam Gadang, kebun binatang hingga Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK).

Demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di objek-objek wisata tersebut, polisi setempat secara intensif melakukan pengamanan dan berpatroli.

Selain menurunkan personel berseragam lengkap,  Polres Bukittinggi juga menyebar polisi berpakaian preman ke tengah-tengah pengunjung objek wisata guna mencegah aksi premanisme dan bentuk-bentuk kejahatan lainnya. 

"Untuk di objek wisata, personil unit Pam Obvit melaksanakan patroli dan memberikan himbauan melalui pengeras suara supaya para pengunjung selalu mentaati protokol kesehatan. Bagi yang membawa anak kecil diminta lebih mengawasi anaknya agar tidak lepas dari pantauan orang tua," papar Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SIK melalui staf Bidhumas Polda Sumbar, Selasa (3/5/2022).

Ia menyebut, serangkaian upaya yang dilakukan bertujuan untuk mewujudkan Kota Bukittinggi yang aman dari kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya. 

"Jika aman, maka wisatawan akan senang dan tidak takut untuk berkunjung ke Bukittinggi. Manfaatnya adalah dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," pungkasnya.

#rel/ede





 
Top