BUKITTINGGI -- Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Dirlantas Polda Sumbar) Kombes Pol. Hilman Wijaya melakukan pengecekan Pos Terpadu Jam Gadang di Bukittinggi, Rabu (4/5/2022) siang.

Selain meninjau Pos Terpadu Jam Gadang, Dirlantas Hilman sekaligus melakukan pemantauan arus lalu lintas dan pergelaran personil di lapangan.

"Pada H+3 Lebaran 2022, peningkatan volume kendaraan sudah terjadi di beberapa titik jalur, khususnya kawasan yang menjadi tujuan wisata," ucap Hilman. 

Menyikapi hal tersebut, katanya lagi,  jajaran Polda Sumbar telah membentuk tim urai yang ditempatkan pada titik- titik persimpangan maupun jalur yang dilihat mengalami lonjakan arus.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalulintas, dan mengikuti instruksi yang diberikan petugas di lapangan.

"Selain itu dari pantauan saya selama perjalanan dari Kota Padang menuju Bukittinggi, daerah yang mengalami lonjakan arus lalu lintas yang menimbulkan kemacetan adalah mulai dari kota Padang Panjang menuju Bukittinggi," terangnya. 

Dikarenakan dua daerah tersebut merupakan destinasi tujuan wisata masyarakat, maka jumlah kendaraan dan waktu tempuh akan meningkat dari biasanya. 

"Estimasi waktu perjalanan dari Malibo Anai sampai Bukittinggi bisa mencapai dua setengah sampai tiga jam," pungkasnya.

#rel/ede





 
Top