f: dok. netizen (fb) 

SIJUNJUNG, SUMBAR -- Peristiwa kebakaran hebat pada Jumat (6/5/2022) malam, menghanguskan dua rumah dan satu unit mobil di Nagari Mangganti Jorong Tapi Balai Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, perkiraan sementara kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. 

Informasi yang berhasil dihimpun www.sumatrazone.co.id dari warga setempat, menyebutkan, api mulai berkobar sekitar pukul 18.10 WIB menjelang maghrib. 

Disebutkan api berasal dari salah satu bangunan kayu tak berpenghuni. Dengan cepat api merembet ke bangunan di sebelahnya.

Upaya pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) baru bisa dilakukan beberapa jam setelah api terlanjur puas melalap dan menghanguskan dua rumah, satu unit mobil merk Suzuki Feroza berikut seluruh peralatan bengkel. Diketahui, pada salah satu rumah ada bengkel kendaraan bermotor milik Riza falefi (48), pekerjaan petani dan montir.

Jarak yang cukup jauh antara Pos Damkar di Kumanis dengan lokasi kebakaran juga menjadi indikasi terlambatnya penanganan kebakaran kali ini. Sementara begitu mengetahui adanya kebakaran, pihak Kenagarian Mangganti telah mencoba menghubungi Pos Damkar di Kumanis via telepon. 

Hingga berita ini diturunkan, www.sumatrazone.co.id masih menunggu informasi detail dari pihak-pihak berkompeten terkait kebakaran yang sempat membuat panik warga setempat. Termasuk taksiran kerugian dan kemungkinan jatuhnya korban jiwa. 

#red





 
Top