NAGANRAYA, ACEH -- Kecelakaan tunggal di kawasan Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menewaskan Emmiyati (58) aparatur sipil negara (ASN) asal Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh pada Minggu (1/5/2022).

“Penumpang ini meninggal dunia setelah mobil yang ia tumpangi mengalami kecelakaan tunggal, akibat bagian ban mobil bocor dan tergelincir di jalan raya,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetya diwakili Kasat Lantas AKP Mulyana, Minggu.

Ada pun mobil penumpang yang mengalami kecelakaan tersebut jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi DK 7172 KU.

Selain korban meninggal dunia, kata AKP Mulyana, seorang penumpang lainnya bernama Haris Munandar (16) warga Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh juga mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut dengan kondisi mengalami pendarahan di bagian kepala.

Sedangkan sopir yang mengendarai angkutan umum bernama T Maulizar (36) warga Desa Arafah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan dalam kecelakaan ini tidak mengalami luka-luka.

AKP Mulyana menjelaskan, sebelum terjadinya kecelakaan tunggal tersebut, mobil penumpang jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi DK 7172 KU yang dikemudikan T Maulizar, mengangkut dua orang penumpang.

Kendaraan tersebut melaju dari arah Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menuju ke Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dengan kecepatan tidak diketahui.

Sesampainya di lokasi kejadian di ruas Jalan Nasional Meulaboh – Abdya tepatnya di Desa Suak Palembang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya tepatnya di sebuah tikungan, kendaraan tersebut hendak menikung dan tiba - tiba ban mobil tersebut bocor.

Diduga akibat bocornya ban menyebabkan mobil penumpang tersebut tergelincir akibat ruas jalan yang licin, dan menyebabkan pengemudi hilang kendali sehingga mobil yang ditumpangi oleh dua penumpang tersebut terbalik sejauh 20 meter, dan kemudian menabrak tiang listrik.

#jpg/gia





 
Top