BENGKULUTENGAH, BENGKULU -- Angin kencang yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang, Bengkulu Tengah, menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa mobil. Akibatnya seorang pemudik yang berada di dalam mobil meninggal dunia.

Kabid Kedaruratan BPBD Bengkulu Tengah, Andri Edo Saputra, mengatakan peristiwa ini terjadi pukul 14.30 WIB tadi. Di dalam mobil terdapat lima orang penumpang yang merupakan pemudik.

Edo mengatakan saat pihaknya datang, tiga orang penumpang sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara dua orang lainnya masih berada di dalam mobil dengan satu orang dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Ada dua orang yang kita temukan di TKP. Dari dua korban yang kita bawa ke RSUD Bengkulu Tengah, satu selamat dan satu meninggal dunia," kata Edo, Sabtu (7/5/2022).

Kelima orang yang berada di dalam mobil adalah warga dari Empat Lawang, Sumatera Selatan. Satu orang yang meninggal dunia berinisial D.

Korban meninggal dunia karena terjepit batang pohon yang tumbang. Sementara penumpang lainnya tidak terkena langsung batang pohon dan selamat.

Edo mengatakan pihaknya langsung mengevakuasi korban dari dalam mobil. Mereka juga mengevakuasi mobil dari lokasi tertimpa pohon agar tidak mengganggu pengendara lainnya.

Edo pun meminta agar pemudik pada arus balik agar lebih berhati-hati bila terjadi angin kencang. Ia meminta agar pemudik berhenti terlebih dahulu di lokasi yang aman.

"Bila sedang angin kencang lebih baik berhenti dulu di tempat yang jauh dari pepohonan, terutama angin yang disertai hujan lebat," tutup Edo.

#dtc/ari





 
Top