PEKANBARU -- Jabatan sekretaris dinas (Sekdis), camat hingga lurah di lingkungan Pemko Pekanbaru telah dirotasi pada 28 April 2022 lalu. Sebanyak 103 pejabat ini merupakan pejabat eselon III dan IV. 

"Sebanyak 19 pejabat eselon III dan 84 eselon IV telah dilantik berdasarkan keputusan wali kota pekan lalu," ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Syoffaizal, Kamis (5/5/2022).

Adapun 19 pejabat eselon III yang dilantik tersebut di antaranya Irni Dewi Tari sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Lili Suryani sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DKPP). 

David Oloan sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan. Jasrul sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). 

Kemudian, Samsul Asiri sebagai Kepala Bidang (Kabid) SDA Dinas PUPR. Khaidir sebagai Kabid Binamarga Dinas PUPR. 

Dewi Damayanti sebagai Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Dinas PUPR. Rian Juniawan sebagai Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM. Suhardi sebagai Kabid Pembinaan, Pelatihan dan Produktivitas Disnaker.

Selanjutnya, Khoirul Effendi sebagai Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial. Debi Puspasari sebagai Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan Asli Bapenda.

Bukhairo sebagai Kabid Promosi, Pengembangan Usaha dan Sarana Prasarana Dinas Koperasi UKM. Alan Kurnia sebagai Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD.

Lalu, Yurdani sebagai Kabid Perlindungan Perempuan dan Khusus Anak DP3A. Azhar sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD. 

Furqon Dasrin sebagai Kabid Statistik Komunikasi Diskominfotiksan. Indah Vidya Astuti sebagai Camat Rumbai Barat. 

Muhammad Ismail sebagai Sekretaris Camat Pekanbaru Kota. Wandriswan sebagai Sekretaris Camat Bukit Raya.

Sementara itu dari 84 eselon III yang dilantik, 20 di antaranya merupakan lurah. Darwindra sebagai Lurah Tirta Siak. 

Medianova sebagai Lurah Sidomulyo Timur. Muhammad Arif Surya sebagai Lurah Cinta. 

Dewi Afrida Tambunan sebagai Lurah Kampung Melayu. Riski Anugerah sebagai Lurah Sungai Ambang

Suci Trianingsih sebagai Lurah Air Dingin. Mutia Pratama Rozi sebagai Lurah Harjosari.

Anwar Rahim sebagai Lurah Jadirejo. Adrianul Fadli sebagai Lurah Pulau Karomah. 

Rusmanto sebagai Lurah Tangkerang Barat. Nur Haida Ritonga sebagai Lurah Wonorejo. 

Ayu Sartika sebagai Lurah Simpang Empat. Eryubi Suwansyah sebagai Lurah Sumahilang. 

Novri Anugerah sebagai Lurah Kampung Bandar. Yasir Hidayat sebagai Lurah Kampung Dalam. 

Rian Wibowo sebagai Lurah Tebing Tinggi Okura. Edi Wardila sebagai Lurah Tuah Madani. 

Ilham Novlindo sebagai Lurah Maharani. Said Ahmad Zamzami sebagai Lurah Rintis. Rusli sebagai Lurah Tanjung Rhu.

Sebelumnya, pada Kamis (28/4/2022) malam, Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Syoffaizal, M.Si, melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 19 pejabat eselon III dan 84 eselon IV.

Pelantikan terhadap pejabat eselon III dan IV ini dipusatkan di aula gedung utama komplek perkantoran terpadu Wali kota di Tenayan Raya.

Dalam arahannya kala itu, Syoffaizal menyampaikan jika pelantikan ratusan eslon III dan IV itu bertujuan untuk penyegaran sesuai kebutuhan organisasi dan sebagai upaya guna meningkatkan etos kerja.

"Pimpinan merasa perlu melakukan penyegaran dalam rangka meningkatkan etos kerja serta meningkatkan produktivtas kerja agar organisasi ini dapat berlari kencang sesuai harapan pimpinan," ucapnya.

Untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik, ia berpesan agar dapat menjalankan tugas yang dipercayakan dengan sebaik mungkin.

"Amanah yang sudah diberikan ini hendaknya dapat diemban dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku serta arahan pimpinan," tutup Syoffaizal.

#rel/ede




 
Top