JAKARTA -- Sekretaris DPP Indonesia Audit Watch Iskandar Sitorus, membongkar sosok artis perempuan berinisial A yang diduga terlibat kasus korupsi PT Timah dan menyeret Harvey Moeis, suami Sandra Dewi serta crazy rich Helena Lim.

Iskandar memberikan petunjuk sosok itu pernah menjadi MC dalam acara penyerahan jet pribadi Harvey Moeis kepada anak sulungnya.

"Memang wajar kalau umpamanya selametan, dia menyerahkan jet kepada anaknya. MC-nya tentu mahal, wong harga jetnya lumayan, atau waktu menyerahkan Ferrari kan pakai MC tuh, tidak ujug-ujug kayak begitu," kata Iskandar dikutip di salah satu channel YouTube, Jumat (12/4/2024).

Menurutnya, perempuan tersebut merupakan seorang istri dari keluarga berada. "Dia merupakan istri dari keluarga yang wah dan bisa disebut atau dibilang dia itu seleb. Perempuan itu berinisial A," tuturnya.

Iskandar Sitorus menyebutkan pihak Kejaksaan Agung akan menemukan sosok perempuan tersebut. Apalagi, indikasi keterlibatan di kasus Harvey Moeis sangat kuat.

Hingga saat ini Kejagung telah melakukan penyitaan terhadap beberapa aset dari Harvey Moeis, yakni dua mobil mewah Rolls-Royce tipe Ghost Extended Wheelbase 2013 dan Mini Cooper, jam tangan mewah, pemblokiran sejumlah rekening, dan penyitaan uang tunai senilai Rp 76 miliar.

Kemudian, ada uang tunai pecahan dolar Amerika sebanyak US$ 1.547.300 atau setara Rp 24,6 miliar, uang tunai pecahan dolar Singapura sebanyak 411.400 dolar Singapura atau sekitar Rp 4,8 juta, beberapa dokumen, dan 65 keping emas dengan berat 1.062 gram atau sekitar 1 kilogram. 

#bsc/bin






 
Top