PADANG -- Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono bersama gubernur, Wakapolda beserta Forkopimda Sumbar melakukan pengecekan kesiapan personel TNI-Polri di lapangan, pos pengamanan serta pos terpadu Idul Fitri 1445 Hijriah di danau Cimpago, Padang, Selasa (9/4/2024).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan personel TNI-Polri di lapangan, pos pengamanan Idul Fitri serta Pos Terpadu dan tempat wisata di Kota Padang.

Kapolda menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Sumbar masih kondusif saat ini. 

"Sama-sama kita tahu karena faktor cuaca dan juga iklim, sehingga beberapa wilayah kita masih ada banjir, tanah longsor dan sebagian masih terjadi erupsi gunung merapi," ujarnya.

Ia menyebut, ini suatu keperhatinan di sela-sela kita sedang menikmati bulan Suci Ramadan, sedang beribadah, tetapi juga ada musibah. "Kita semua berdo'a agar semuanya cepat berakhir dan cepat selesai," ungkapnya.

Suharyono menambahkan, kita ketahui Polri diback-up oleh kawan kawan dari TNI, Binda, Dinas Kesehatan, BPDB  gabungan yang semua terlibat di dalam Forkompimda Plus itu sudah tetap melaksanakan siaga.

"Untuk itu kami saat ini sedang melaksanakan kunjungan kesiagaan di pos pelayanan, saat ini kita berada di pos terpadu yang mana pos pelayanan dan pos pengamanan itu khusus Polri, sedangkan pos terpadu semuanya ada di sini," ujarnya.

Selain itu, dilakukan juga kunjungan di beberapa pos pengamanan, termasuk Pos Pengamanan di Tabing dan Pos Pengamanan di Mesjid Al Hakim Padang.

Untuk memastikan kesiapan personel TNI-Polri dalam mengamankan perayaan Idul Fitri, kegiatan ini juga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kota Padang dan sekitarnya.

"Ini dalam rangka untuk memgoptimalkan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik, tutup Kapolda Sumbar.

#rel/ede




 
Top