AGAM, SUMBAR -- Warga Nagari Balingka, Kabupaten Agam kembali memeriahkan Lebaran dengan permainan Kesenian Irama Minang (KIM). Tadinya, sempat vakum selama empat tahun karena wabah Covid-19.

Ketua Panitia Pelaksana, Isra Dt Bandaro menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Fitri.

Selain sebagai hiburan bagi warga, agenda ini juga menghadirkan berbagai hadiah menarik dengan total 107 hadiah.

Isra merinci, dari 107 hadiah itu terdiri atas 1 unit sepeda motor, 1 unit kulkas, 2 mesin cuci, 10 kompor gas, 10 blender 10, 10 setrika, 10 sajadah dan 20 lembar karpet kecil, 10, karpet sedang, 1 unit TV 32 inci, 10 unit rice cooker, 10 tanki rondap serta 12 senter.

Dari semua hadiah tersebut sambungnya, total jumlah dana yakni Rp 75 juta, untuk hadiah sebesar Rp 45 juta.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada donatur acara yakni Dr.Karni Ilyas yang juga merupakan tokoh masyarakat Nagari Balingka, atas sumbangan dananya dan juga terima kasih kepada seluruh panitia dan stekholder terkait dalam memsukseskan agenda ini,”ujarnya, Jumat (12/4/2024).

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman sangat mengapresiasi acara ini. Menurutnya, acara ini sangat bagus dilakukan mengingat masih dalam rangkaian hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Melalui momen ini bukan hanya menghibur tapi juga menjadi ajang silaturahmi, dengan begitu masyarakat Nagari Balingka dan sekitarnya bisa lebih mempererat persaudaraan antar sesama,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Agam berharap acara ini dapat dilakukan pada tahun-tahun berikutnya. Ia pun ikut memeriahkan acara itu dengan memberikan tambahan hadiah. 

#rel/ede




 
Top