JAKARTA -- Calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ingin mengetahui berbagai jenis masalah yang dihadapi masyarakat. Ia menyatakan bahwa dirinya bakal "belanja masalah" dalam enam bulan ke depan.

Ia menyampaikan itu kala blusukan ke rusunawa Muara Baru, Jakarta Utara pada Rabu (24/4/2024) siang.

"Ini saya ingin nanti enam bulan ke depan saya juga pengin 'belanja masalah' sebanyak-banyaknya," kata Gibran di lokasi.

Gibran akan mendalami segala permasalahan yang ada. Mulai dari pendidikan, stunting, dan lainnya.

Di hadapan warga, Gibran juga meminta masukan yang sebanyak-banyaknya untuk mengatasi berbagai permasalahan.

"Entah itu masalah kemiskinan pendidikan, masalah stunting, gizi, ini kita ingin mendapatkan masukan yang sebanyak-banyaknya dari bapak ibu semua," ujarnya.

Gibran memastikan ke depannya akan blusukan ke berbagai daerah untuk mendengarkan secara langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Ia pun memastikan bakal melanjutkan program-program pemerintah ke depannya seperti KIP dan KIS. Gibran berharap program-program itu bisa berjalan dengan benar dan tepat sasaran.

"Yang jelas program-programnya kita pastikan yang sekarang berlanjut, yang mungkin belum pas akan kita evaluasi. Kira-kira itu bapak ibu terima kasih sekali," ucapnya.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming telah ditetapkan sebagai capres-cawapres terpilih hasil Pilpres 2024 oleh KPU pada hari ini, Rabu (24/4/2024).

Prabowo-Gibran mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Setelah acara di KPU, Gibran langsung ke Muara Baru, Jakarta Utara. Dia disambut warga yang telah menunggunya.

Sementara itu, Prabowo mengunjungi kantor DPP PKB usai menghadiri acara di KPU. Dia disambut karpet merah setibanya di sana.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan sejumlah pejabat teras partai lainnya turut menyambut. 

#cnn/bin






 
Top