PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) memberikan penghargaan kepada Kartini terbaik di Negeri Serempuan Sebalai itu sebagai rangkaian memperingati Hari Kartni 2024.

"Penghargaan ini diberikan kepada perempuan yang berkontribusi besar dalam menyemangati kaum perempuan di daerah ini," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Babel Asyraf Suryadin saat peringatan Hari Kartini 2024 di Pangkalpinang, Senin (22/4/2024).

Pada peringatan Hari Kartini tahun ini pihaknya memberikan penghargaan kepada perempuan yang memiliki usaha yang profesional dan responsif. Selanjutnya kaum perempuan yang bekerja di lembaga perlindungan perempuan dan organisasi perempuan, serta perempuan yang bekerja di Kantor Keagamaan.

"Para perempuan yang bekerja di kantor urusan keagamaan ini, mereka sangat berperan dalam menangani dan mencegah perkawinan usia anak di Kepulauan Babel yang masih cukup tinggi," katanya.

Ia mengatakan penerima penghargaan ini telah menjadi ujung tombak pemerintah dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat perempuan di daerah ini.

"Mereka ini menjadi ujung tombak dalam memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat yang berkenaan dengan masalah pernikahan usia dini dan stunting," katanya.

Menurut dia, dalam memberikan penghargaan kepada Kartini terbaik di bidangnya ini, DP3ACSKB telah melakukan penilaian yang didasarkan atas usulan dari pemerintah kabupaten/kota.

"Kami nilai mereka aktif dan usaha-usaha mereka dalam hal menekan permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan masalah perempuan dan anak," katanya.

#ant/bin




 
Top