PADANG -- Kampus Politeknik Negeri Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar acara Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) selama lima hari, 29 April hingga 5 Mei 2024.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan pada Senin (29/4/2024), berpusat di kampus Politeknik Negeri Padang, Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

"Kegiatan Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) tahun ini melibatkan 25 organisasi mahasiswa yang ada di Politeknik Negeri Padang," kata Ketua Pelaksana Acara Aditya Ardana di Padang.

Ia mengatakan dalam rangkaian acara itu akan diadakan berbagai perlombaan, pameran karya mahasiswa, seni pertunjukkan, hingga berbagai permainan.

"Dalam kegiatan ini pengunjung bisa melihat karya-karya yang dibuat oleh mahasiswa Politeknik Negeri Padang secara langsung," katanya.

Aditya mengatakan kegiatan PKM terbuka untuk umum, dan pihak panitia juga mengundang mahasiswa dari kampus lain yang ada di Sumbar.

Ia berharap PKM yang menjadi kegiatan rutin itu dapat mempererat hubungan antar mahasiswa di Politeknik Negeri Padang, serta dengan kampus lain serta masyarakat.

Sementara Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri mengatakan pihak kampus mendukung penuh kegiatan PKM yang diselenggarakan oleh para mahasiswa tersebut.

"Kami mendukung kegiatan penuh, buktinya Politeknik Negeri Padang memasukkan kegiatan PKM ini ke dalam kalender akademik," jelasnya.

Ia menyatakan sepenuhnya pihak kampus menyadari bahwa kegiatan positif yang diselenggarakan oleh para mahasiswa saat ini akan menjadi bekal yang dibawa ke dunia kerja.

"Apa yang mereka lakukan saat ini adalah proses pembentukan diri bagi mahasiswa sehingga harus didukung secara penuh," jelasnya.

Menurutnya dalam sepakan ini seluruh kegiatan kemahasiswaan akan berfokus pada kegiatan PKM.

Pada bagian lain, acara pembukaan PKM Politeknik Negeri Padang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar dan perwakilan kampus lain.

#rel/ede




 
Top