JAKARTA -- Kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 mengakibatkan 9 orang tewas. Polisi menyatakan kecelakaan ini berawal dari mobil Gran Max yang berada di jalur contraflow berupaya menepi ke bahu jalan jalur arah Jakarta sebelum ditabrak bus.

"Kronologisnya ada satu unit Gran Max yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble dan berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan, jadi dia masuk ke jalur B yang mengarah ke Jakarta," ujar Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat dikonfirmasi awak media di Jakarta, Senin (8/4/2024).

"Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar," kata dia.

Gran Max yang tertabrak bus ini mengangkut 9 orang. Selain bus dan Gran Max, satu mobil lain ikut terdampak kecelakaan ini dan juga terbakar.

"Untuk unit Gran Max-nya yang berisikan 9 orang. Selanjutnya juga ada satu Terios yang mengalami dampak dan menabrak bus dan juga ikut terbakar," kata Wirdhanto.

Wirdhanto menyatakan total 9 orang dinyatakan meninggal dunia. Dua orang lainnya luka berat.

"Saat ini ada 9 orang yang dinyatakan meninggal dunia dan dua luka berat. Yang meninggal dunia itu dari Gran Max dan kemudian dua luka berat dari bus," ujarnya.

Kecelakaan ini sedang dalam penanganan kepolisian. Imbas dari kecelakaan ini, jalur contraflow ditutup sementara.

#dtc/ede




 
Top