SAROLANGUN, JAMBI -- Polres Sarolangun, Jambi, terus memburu para pelaku pemerkosaan secara beramai-ramai seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) berinisial FS (17) di Kabupaten Sarolangun. 

Kasat Reskrim Polres Sarolangun Iptu Cindo Kottama di Jambi, Selasa, mengatakan saat ini polisi masih memburu tiga orang pelaku lainnya yang masih buron.

"Masih ada tiga pelaku lainnya yang masih buron," katanya.

Total terdapat delapan orang terduga pelaku yang beramai-ramai memperkosa korban FS yang masih di bawah umur. Saat ini Polisi sudah menangkap lima orang pelaku tersangka dari delapan tersangka yang melakukan pemerkosaan.

Kelima pelaku tersebut yakni MBA (21), AA(18), MRZ (16), RA (18), RAU 16 tahun. Sedangkan tiga pelaku yang masih dalam pengejaran polisi berinisial Y, R dan A.

Korban dan keluarganya dijadwalkan bertemu dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA). Pertemuan tersebut terkait dengan upaya pendampingan dan proses hukum lanjutan.

Salah satu yang jadi fokusnya, adalah pendampingan psikologi korban agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan korban.

"Diberikan pendampingan psikologi kepada korban, karena masih di bawah umur sehingga harus terus didampingi," katanya.

Dalam kasus ini, FS siswi yang berusia 17 tahun menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh delapan orang pelaku. Ia digilir di sebuah lapangan sepakbola.

Menurut pengakuan korban, salah satu pelaku mengancam akan menyebarluaskan video dan foto korban. Salah satu pelaku adalah pacar korban yang telah ditangkap kepolisian.

#cnn/bin



 
Top