JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo, Selasa (9/11/2021) meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di pelataran patung Dr. (H.C.) Ir. Sukarno Menunggang Kuda, di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat. Tugu ini dibangun sebagai pengingat untuk terus menyalakan persatuan, kesatuan, dan kerukunan nasional.

BACA JUGA: Menhan Dampingi Presiden Resmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam

“Bung Karno pernah menyatakan warisi apinya, jangan warisi abunya, warisi semangat yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, semangat untuk mengisi kemerdekaan dan semangat untuk membangun Indonesia maju,” jelas Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Adapun Menhan Prabowo dalam laporannya kepada Presiden Jokowi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan makna Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam.

“Api tidak pernah padam sebagai simbol dari semangat, harapan, keberanian dan gairah bangsa Indonesia untuk senantiasa mencintai Tanah Air, rela berkorban demi tegaknya kedaulatan NKRI, serta semangat untuk terus membangun bangsa dan negara, demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila serta Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945”, tegas Menhan Prabowo.

#Kemhan #KemhanRI




 
Top