PADANG -- Dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2021, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda) menggelar kegiatan sosial yakni vaksinasi massal gratis pada Kamis (18/11/2021) kemarin di mapolda. 

Pada pelaksanaan vaksinasi kemarin, tercatat ribuan orang telah mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19 di gerai yang berada di Mapolda Sumbar tersebut. 

BACA JUGA: Kemenkes Masih Kaji Kebijakan PPKM Level 3 se-Indonesia

"Sehari kemarin, 2.376 orang telah divaksin di Mapolda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK, Jumat (19/11/2021) siang.

Lebih lanjut ia menyebut, pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mensukseskan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) ini, selain di Polda Sumbar juga dilaksanakan di tiap-tiap Polres jajaran Polda Sumbar. 

"Polres sejajaran juga menggelar vaksinasi, ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat di Provinsi Sumatera Barat sehingga nantinya herd immunity bisa tercapai," ujarnya. 

Sehingga katanya, dengan telah tercapainya herd immunity tersebut, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali seperti sebelum pandemi Covid-19. Apalagi vaksin tersebut aman dan halal.

BACA JUGA: Libur Kerja Sabtu, Polda Sumbar Tetap Buka Gerai Vaksinasi..

Oleh karenanya, Kombes Pol Satake Bayu kembali mengajak kepada warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. 

"Ayo ikut vaksin, ajak keluarga dan saudara untuk ikut vaksinasi. Bisa datang ke Gerai Vaksin Polda Sumbar yang akan dilaksanakan Sabtu (20/11/2021) besok," ajak Satake yang juga didampingi Kabiddokkes Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech dan Kasubbid Dokpol Pembina TK I dr Eka Purnama, 

Selain gebyar vaksinasi, gerai vaksin di mapolda juga memiliki dapur umum yang menyiapkan makanan gratis untuk masyarakat yang telah divaksin. Selain itu, juga terdapat stand makanan dan minuman yang juga gratis.

#BidhumasPoldaSumbar





 
Top