TAPAKTUAN, SUMUT -- Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf Indonesia (MPTTI) melaksanakan pensyahadatan terhadap enam warga nonmuslim asal Sumatera Utara (Sumut) yang memutuskan memeluk agama Islam atau menjadi muallaf

Mereka yang mengucapkan dua kalimat syahadat di Kompleks Dayah Darul Ihsan, Labuhan Haji, Aceh Selatan pada Sabtu (13/11/2021) kemarin terdiri atas tiga laki-laki dan tiga perempuan.

“Alhamdulillah, dakwah Abuya Syech H Amran Wali Al Khalidi sudah membuahkan hasil. Melalui posko-posko Pengkajian MPTTI yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia dan luar negeri, majelis kita sudah berhasil memfasilitasi ratusan orang untuk memeluk agama Islam,” jelas Wali Nanggroe MPTTI Wilayah Sumut, Fakhri Zarman SEAk CA, Minggu (14/11/2021).

Menurut Fakhri, tangis haru dari ribuan jamaah yang hadir terlihat di acara pensyahadatan tersebut. Jamaah, lanjutnya, dengan penuh suka cita menyambut saudaranya baru yang datang ke dayah Abuya Syech H Amran Wali Al Khalidi untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. “Semoga mereka menjadi umat Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” harap Fakhri.

Panitia, sebutnya, hanya mengundang 100 orang. Namun, jamaah yang hadir mencapai ribuan orang. Mereka datang dari berbagai daerah.

“Hal ini jelas membuat panitia pelaksana sangat sibuk. Semoga dakwah kita ini akan membawa keberkahan dan jadi pemersatu umat di Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tutup Fakhri Zarman didampingi Bunda MPTT Indonesia Wilayah Sumatera Utara dan Wali MPTT Indonesia Kota Binjai. 

#srb/bin





 
Top