PADANG -- Polda Sumatera Barat membuka gerai Vaksin SUMDARSIN (Sumbar Sadar Vaksin) di halaman dan basement Mapolda Sumbar, Kamis (18/11/2021).

Vaksinasi massal secara gratis ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2021, dan sebagai bentuk upaya Polda Sumbar demi percepatan vaksinasi.

Terlihat sejak pagi sekitar pukul 08.30 WIB, ratusan masyarakat telah hadir di mapolda untuk mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19. 

Awalnya, masyarakat yang datang dipandu oleh petugas untuk dibantu pendaftaran. Usai mendaftar, selanjutnya diarahkan kepada petugas tenaga kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan (screening) dan kemudian menuju tempat vaksin. 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK, mengatakan, pelaksanaan SUMDARSIN yang digelar Polda Sumbar dan jajaran adalah sebagai upaya akselerasi vaksin Covid-19 di Sumbar. 

"Di Polda Sumbar dan Polres-polres sejajaran juga melaksanakan SUMDARSIN dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2021," katanya. 

Selain masyarakat umum, kata Kabid Humas, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Polda Sumbar terdapat pelajar dan beberapa komunitas masyarakat yang mengikutinya. 

"Mudah-mudahan dengan banyaknya masyarakat di Sumatera Barat yang divaksin, maka nantinya diharapkan masyarakat di provinsi ini menjadi herd immunity," pungkasnya.

#BidhumasPoldaSumbar




 
Top