f: ilustrasi sosok anjing jenis pitbull
PADANG -- Seorang ibu pemulung yang tengah mengais rezeki dari barang bekas (botol plastik) pada dini hari, diduga digigit seekor anjing pitbull di kawasan pecinan Pondok, Padang, Sumatera Barat. 

Ironisnya, pemilik anjing pitbull ini terkesan sengaja melepaskan anjing pitbull ke jalan tanpa memikirkan keselamatan warga sekitar maupun yang melintas. 

Eni, si ibu pemulung, kepada awak media yang kebetulan sedang berada di lokasi, mengatakan, seperti biasa, setiap subuh ia keluar dari rumah untuk mencari rezeki dari barang bekas.

Saat melintas di perempatan Jalan Pondok sembari mengumpulkan satu demi satu botol plastik yang tercecer sepanjang perjalanannya, tiba-tiba ia melihat seekor anjing besar yang datang dari arah utara mengejar dirinya dan anjing tersebut langsung menggigit tangannya yang sebelah kiri.

"Ya, tangan kiri saya digigit anjing hingga memar. Saya pun masih bersyukur, daging tangan kiri tak terkelupas," ungkap wanita parubaya tersebut, Kamis (25/11/21) dinihari sekira pukul 04.38 WIB.

Sementara itu, salah seorang karyawan toko Damarus yang enggan disebut namanya mengakui bahwa anjing jenis pitbull ini setiap pagi hari (subuh -red) memang dilepas.

"Mungkin karena ibu ini membawa barang bekas dari botol plastik, ya langsung dikejar oleh pitbull ini," ujarnya. 

Menurutnya, anjing pitbull ini memang menyukai botol plastik. Siapapun orangnya, mendengar sedikit saja suara botol plastik, langsung dikejar oleh anjing ini. "Jadi, saya rasa, target anjing ini sebenarnya bukan ibu itu, melainkan botol plastik yang ia bawa, " imbuhnya.

Menurutnya lagi, sang ibu pemulung tak didigit, tapi sekedar dicakar saja. "Kalau digigit, tentu tangan kiri ibu tersebut ada bekas luka gigitannya. Tapi ini tak ada sama sekali bekas luka gigitan, hanya memar saja," tutup sang karyawan toko Damarus.

Eni, sang pemulung
Senada, sejumlah warga sekitar kerap melintas di sekitar lokasi menyampaikan bahwa setiap subuh anjing pitbull ini memang dilepas ke jalan dari ikatan rantainya.

"Sangat disayangkan, anjing pitbull ini tak seharusnya dilepas begitu saja ke jalan tanpa didampingi oleh pemiliknya," ungkap mereka. 

Warga sekitar berharap kepada pemilik anjing pitbull supaya binatang peliharaan kategori hewan buas begitu jangan dilepas begitu saja ke jalan tanpa dirantai atau didampingi. Jika terus dibiarkan, tidak kecil kemungkinan bakal jatuh korban lainnya. "Jangan sampai ada korban meninggal dunia akibat gigitan anjing besar tersebut, " harap mereka.

Informasi lain yang berhasil diperoleh dari warga sekitar, beberapa jam setelah kejadian pihak pemilik anjing pitbull telah memberikan biaya berobat kepada sang ibu pemulung. 

#rbf/red






 
Top