NATUNA, KEPRI -- Kepolisian Resor (Polres)  Natuna melakukan inovasi dalam mendukung penuh percepatan vaksinasi menuju pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Natuna.

Inovasi yang digagas adalah melalui terobosan door to door Vaksinasi Covid -19.

Dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas, Tim vaksinator Polres Natuna melakukan kegiatan door to door menyasar masyarakat lanjut usia (lansia) di Kampung Tua Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (16/11/2021).

BACA JUGA: Angka Kasus Konfirmasi Covid-19 Terus Alami Penurunan Per November 2021

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, SIK, MH, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyentuh daerah-daerah yang warganya masih banyak yang belum tervaksin.

"Kami (Polres Natuna) melakukan pelayanan vaksinasi dengan melakukan penjemputan bagi warga yang mau di vaksin namun terkendala sesuatu hal (faktor)," paparnya. 

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata AKBP Iwan, masyarakat lansia ataupun yang tidak ada kesempatan untuk ke gerai vaksin nantinya akan didatangi oleh petugas vaksinator.

"Harapannya dengan kegiatan vaksinasi door to door ini, dapat membantu percepatan vaksinasi sehingga herd immunity dapat terbentuk dan Natuna menjadi zona hijau," ungkap Kapolres Natuna.

#rel/red

##Kesinambungan Kemitraan Silahkan Hubungi WA Divisi Marketing & EO www.sumatrazone.co.id: +62 831 8167 5398

 


 
Top