SURABAYA -- Aksi dramatis pencegatan dan penyergapan mobil yang ditumpangi bandar narkoba oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim berlangsung di gate Tol Waru Gunung, Surabaya. Penangkapan dilakukan saat mobil warna silver itu tengah melaju dan langsung disergap belasan petugas.

Dalam penyergapan pada Kamis (25/11/2021) pagi, selain melumpuhkan dua orang bandar narkoba petugas juga berhasil mengamankan sekitar 3 kilo narkoba yang diperoleh dari dalam mobil. Aksi itu membuat arus lalu lintas sempat terhenti. Namun demikian, belum ada penjelasan resmi terkait narkoba jenis apakah yang diamankan dari dua bandar.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Muhammad Aris Purnomo, menjawab konfirmasi awak media, membenarkan penangkapan kedua bandar tersebut. Penangkapan bandar narkoba itu dilakukan pada Kamis (25/11/2021) setelah si bandar diincar beberapa hari.

"Iya memang benar. Kemarin pagi itu. Itu sudah kita buntuti sejak dari Jakarta," terang Aris kepada detikcom, Jumat (26/11/2021).

Menurut Aris, dalam penangkapan itu, ada dua tersangka yang diduga sebagai bandar.

"Ada dua tersangka yang diamankan," tutur alumnus Akpol tahun 1988 itu.

Ditanya apakah kedua bandar itu jaringan internasional? Aris enggan membeberkan lebih lanjut. Sebab saat ini pihaknya masih proses pengembangan dan akan dirilis.

"Ini masih kita kembangkan. Masih proses. Nanti akan dirilis," tandas Aris.

#dtc/bin





 
Top